Kini Politeknik Imigrasi Miliki Dosen Tetap

Depok (9/8) – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI (BPSDM Hukum dan HAM) Mardjoeki melantik dan mengambil sumpah 18 (delapan belas) Dosen Tetap pada Politeknik Imigrasi (Poltekim) di Aula BPSDM Hukum dan HAM, Rabu (9/8). Para dosen ini akan mengajar di Taruna dan Siswa Poltekim di Kampus BPSDM Hukum dan HAM Cinere Depok dan Tangerang.

Pengangkatan Dosen Tetap di Poltekim ini merupakan untuk yang pertama kalinya sejak ditetapkan peningkatan Status dari Akademi Imigrasi menjadi Politekni Imigrasi pada 30 Desember 2016. Merujuk pada SK Kemenpan dan RB Nomor B/3900/M.PANRB/11/2016 nantinya para dosen inilah yang akan menjadi pimpinan di Poltekim.

Dalam sambutannya, Mardjoeki berharap para Dosen Tetap yang baru saja diambil sumpahnya tersebut dapat mengembangkan pendidikan vokasi ini dan memperluas akses kerjasama dengan pendidikan tinggi lain. 

“ Hadirnya instititusi dan sivitas akademika di tengah masyarakat dalam penyelesaian persoalan yang timbul di masyakarat  dan memberikan solusi penyelesaian, sehingga keberadaan institusi dan sivitas akademika sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Hal ini juga sejalan dengan dharma ketiga dari Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. “

Sementara itu Direktur Poltekim Pramela Y. Pasaribu mengatakan bahwa para dosen dan civitas akademika masih mempunyai pekerjaan rumah terkait perubahan status Akademi Imigrasi menjadi Politeknin Imigrasi.

“PR kami tidak berhenti sampai di sini saja, tugas kami merapikan legalitas dari Pendidikan Khusus Keimigrasian yang artinya cap itu nanti melekat pada Politeknik Imigrasi. Harapan kami para dosen ini mempunyai integritas yang baik dan mengedepankan inovasi dan dapat diaplikasi di posisi-posisi di lingkungan Kemenkumham.”

Poltekim mempunyai 4 (empat) Program Studi yaitu Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, Manajemen Teknologi Keimigrasian, dan D3 Keimigrasian.

 

 

 

 

 

 

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)