Kantor Imigrasi Mataram Sapa Masyarakat Melalui Momen Car Free Day

CFD Kanim Mataram

CFD Kanim Mataram

Mataram (22/10) - Kantor Imigrasi Kelas I Mataram sapa masyarakat melalui momen Car Free Day (22/10/2017). Kantor Imigrasi yang terletak di Jalan Udayana Mataram setiap hari minggu memang menjadi arena car free day di Kota Mataram. Momen tersebut dimanfaatkan oleh imigrasi untuk mengadakan kegiatan senam bersama, live music, bagi-bagi makanan gratis dan pembagian doorprize bagi masyarakat sekaligus sosialisasi layanan keimigrasian pada masyarakat. Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk menyapa masyarakatat, Kantor Imigrasi juga ingin mengenalkan layanan-layanan keimigrasian kepada masyarakat agar masyarakat lebih dapat mengetahui peran kantor imigrasi masyarakat dalam hal pelayanan publik dan pengawasan orang asing yang masuk ke Indonesia. 

Momen car free day dianggap menjadi waktu yang sangat efektif dan efisien dalam mengenalkan sebuah produk ataupun sosialisasi layanan yang salah satunya adalah layanan keimigrasian. Momen tersebut merupakan momen dimana ratusan sampe ribuan orang turun ke jalanan untuk menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga, teman dan sahabat untuk menikmati udara pagi dan berolahraga setelah menjalani rutinitas seminggu sebelumnya. 

Kepala Kantor Imigrasi Mataram juga mensosialisasikan layanan imigrasi diantaranya pembuatan paspor yang saat ini sudah bisa diakses dimana saja tanpa perlu datang dan mengantri di kantor imigrasi. Pembuatan paspor cukup dengan membuka layanan paspor online melalui website ataupun mengunduh aplikasi melalui google playstore yang memudahkan masyarakat untuk membuat paspor. Hal tersebut merupakan cara imigrasi untuk memudahkan masyarakat sekaligus menghindari adanya calo dan face to face antara pegawai imigrasi dengan masyarakat. Hal ini juga dilakukan seiring kemajuan zaman yang sangat cepat di era teknologi informasi yang semua sudah menggunakan sistem digital untuk memudahkan segala aktivitas. "Sebagai instansi pemerintah, imigrasi harus dapat mengikuti perkembangan zaman untuk pelayanan publik yang lebih mudah, cepat dan transparan", ujar Kepala Kantor Imigrasi Mataram Dudi Iskandar. (sumber: ntb.kemenkumham.go.id)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)