Ditjen Imigrasi siaga penuh lacak Susno Duadji

Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo

Senin, 29 April 2013 14:11:55

Direktorat Jenderal Imigrasi menyatakan dalam kewaspadaan penuh, dan bakal terus melacak keberadaan mantan Kepala Bareskrim Komjen Susno Duadji. Mereka mengaku masih terus mencari dan berkoordinasi, untuk menemukan mantan Kapolda Jawa Barat itu.

"Kita sampai saat ini bertugas membantu pencarian. Jadi kalau pihak imigrasi menemukan Susno sedang melintas, kita koordinasi dengan divisi pencegahan," kata Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi, Heriyanto, saat dihubungi wartawan, Senin (29/4).

Heriyanto mengakui Ditjen Imigrasi sudah mencegah Susno Duadji. Hal itu dilakukan lantaran terpidana kasus suap PT Salmah Arowana Lestari, dan kasus korupsi dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2008 itu, tetap berkeras tidak mau dieksekusi. Padahal, putusan kasasi dari Mahkamah Agung menyatakan Susno bersalah.

Sejak Jumat pekan lalu, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, mengatakan, telah menerima surat bantuan kepada Ditjen Imigrasi dari kepala Kejaksaan Tinggi DKI. Kajati DKI meminta bantuan Imigrasi buat melacak dan menangkap Susno. [bal]

 

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)