Visa Turis ke Arab Saudi: Mengubah Kebijakan Lama bagi Pelancong (1)

Visa turis ke Arab Saudi adalah konsep yang tidak dikenal sampai negara mengumumkan untuk membuka pengajuan permohonan visa bagi pelancong. Perubahan progresif ini memberikan akses ke Kerajaan yang diperkirakan akan dimulai pada akhir September.

Berdasarkan laporan, visa turis Saudi akan tersedia bagi wisatawan yang berasal dari hampir 50 negara. Salah satu sumber yang mengetahui hal ini pada bulan Agustus menekankan bahwa daftar negara tersebut masih dapat berubah.

Selama bertahun – tahun, pejabat telah menjanjikan kemudahan bagi wisatawan, mengatakan bahwa visa turis Saudi sudah akan tersedia. Dorongan untuk mempromosikan pariwisata di negara teluk akhirnya dimulai pada 2017 di bawah rencana “Vision 2030” yang diinisiasi oleh Pangeran Mahkota Mohammed Bin Salman. Tetapi, krisis harga minyak 2016 mempengaruhi keuangan Arab Saudi, menyebabkan perubahan rencana ekonomi MbS.

Bulan lalu, penguasa de facto yang berusia 33 tahun itu mengklaim bahwa pada 2030, pariwisata akan berkontribusi sebanyak 10 persen dari produk domestic bruto (PDB) Arab Saudi. Beberapa percaya bahwa negara menahan kebijakan ini cukup lama untuk menjaga tradisi konservatif.


Walaupun Saudi mengambil langkah maju dalam industri ini, kritik mengatakan bahwa kemungkinan turis tidak akan memilih Saudi dikarenakan adanya beberapa larangan, termasuk alcohol. Tetapi, visa turis Saudi yang baru tetap diharapkan untuk menarik petualang, sambil negara tetap mempromosikan pariwisata.

bersambung.

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)