WNA di Tangerang Dirazia Petugas Imigrasi

 

Petugas Imigrasi Tangerang melakukan razia terhadap warga negara asing (WNA) di Apartemen City Light, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa (15/10/2019).

Puluhan petugas imigrasi yang datang dengan menggunakan mini bus langsung menggeledah Apartemen City Light.

Satu per satu kamar yang terdata dihuni WNA didatangi. Mereka langsung mengetuk kamar, bahkan hingga mendobraknya apabila penguhuni tak bersedia membukakan pintu.

Di salah satu kamar apartemen itu kedapatan orang asing berkewarganegaraan Afrika. Mereka tak dapat menunjukkan izin tinggal atau paspor hingga akhirnya langsung diamankan petugas.

Petugas melanjutkan ke kamar lain, tepatnya nomor C1612B. Setelah diketuk, pintu kamar pun langsung dibuka oleh seorang wanita asal Indonesia yang sedang bersama pria WNA.

Tiba-tiba wanita itu berteriak, kehadiran petugas imigrasi seakan membuatnya tak nyaman.

“Enggak mau kayak gini. Saya capek, enggak ada uang sama sekali. Mau apa lagi sekarang?” teriak wanita tersebut saat akan diamankan karena tak dapat menunjukkan identitas mereka dilansir kompas.com.

Razia berlangsung selama 3 jam dan berhasil mengamankan empat WNA serta satu WNI sebelum berpindah tempat ke Apartemen Green Lake, Ciputat yang tak jauh dari lokasi sebelumnya.

Kepala seksi inteljen dan penindakan Imigrasi Tangerang Novan Indrianto mengatakan, wanita tersebut merupakan seseorang yang memfasilitasi para WNA Nigeria tersebut.

“Empat orang WNA Nigeria dan satu WNI yang menampung memberikan fasilitas penginapan kepada empat orang WNA. Untuk lebih lanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terkait warga negara,” kata Novan di lokasi.

Sumber

 

 

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)