Pelayanan Pengurusan Paspor Haji Terpadu di Kantor Bupati

Pelayanan Pengurusan Paspor Haji Terpadu di Kantor Bupati

Mulai hari Rabu, 18 Desember 2019 ini, pihak Imigrasi Cabang Bukittinggi, memberikan kemudahan dan pelayanan maksimal kepada 360 orang calon jemaah haji (CJH) dari 11 wilayah kecamatan se Pasaman Barat, melalui pengurusan paspor haji di aula kantor bupati, Simpang Empat.

Pelayanan pengurusan paspor secara terpadu kepada setiap CJH Pasaman Barat, dan pelaksanaanya dimulai hari Rabu ini, merupakan tindaklanjut sekaligus komitmen antara pihak Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dengan jajaran Kantor Imigrasi Cabang Bukittingig, dengan harapan layanan yang diberikan pihak Imigrasi kepada CJH di daerah ini maksimal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo kepada Inmas, mengakui, cukup benyak manfaat dan keuntungan dialami setiap calon Jemaah haji, dalam hal pengurusan paspor ini. Selain tidak lagi pergi ke kantor Imigrasi di Bukittinggi, tentu akan mengurangi beban (waktu dan biaya), setiap calon jemaah di harai yang sama bisa pulang ke rumahnya.

Salah seorang dari Imigrasi Bukittinggi, Athor, pada kesempatan yang sama menyampaikan, pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya CJH Pasaman Barat, seperti dilaksanakan hari ini merupakan bentuk pelayanan prima dari pihaknya kepada masyarakat, seperti kepada CJH dari 11 kecamatan se Pasaman Barat.

Melalui pelayanan prima, seperti dilaksanakan di aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat hari ini diharapkan akan memudahkan pelayanan dan urusan kepada masyarakat  Selama ini, setiap warga yang hendak mengurus paspor, mereka harus bersedia menyisikan sejumlah uang dan waktu untuk pergi ke Bukittinggi.

Jika perjalanan pengurusannya mulus, tambah Athor, pengurusan ke kantor Imigrasi di Bukittinggi bisa tuntas seharian. Jika antrian panjang, dan jaringan internetnya (aplikasinya) terganggu, otomatis mereka harus berulang-ulang ke Bukittingi. Jika ada warga ada saudara dan berdomisili di kota sanjai itu, mereka bisa bermalam. Kalau tidak, harus bolak-balik dari Pasaman Barat ke Bukittinggi.

SUMBER

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)