Berita

Paspor Calon Jemaah Haji (CJH) Selesai 65 Persen

Paspor Calon Jemaah Haji (CJH) Selesai 65 Persen

Imigrasi Berjanji Akhir Bulan ini Selesai Semua
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya secara simbolis menyerahkan paspor para calon jemaah haji kepada perwakilan empat kantor Kementerian Agama.

Keempat perwakilan Kemenag tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Surabaya, Kemenag Kota Mojokerto, Kemenag Kabupaten Sidoarjo, dan Kemenag Kabupaten Mojokerto.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Barlian mengatakan total ada 6.991 pemohon paspor Calon Jemaah Haji (CJH) di empat wilayah tersebut.

"Namun paspor CJH yang telah selesai sebanyak 3.488 paspor dan yang dalam proses penyelesaian 3.503 paspor. Sementara paspor telah diserahkan 3.149 dan yang belum diserahkan 339 paspor," terangnya kepada awak media, Kamis (04/04/2019).

Ia mengatakan apabila dibuat persentase, sudah sekitar 65 persen pencetakan paspor CJH sudah selesai. Sementara sisanya masih dalam proses.

"Minta doanya semoga pencetakan paspor lancar tidak ada hambatan. Dan diharapkan pada bulan ini semua dapat tercetak dan selesai semuanya," tambahnya.

Barlian menjelaskan, pengurusan paspor CJH terkendala kepada pemohon yang sebagian besar sudah tua. Sehingga memerlukan pemeriksaan data secara detail.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Surabaya, Husnul Maram sangat berterima kasih terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

"Karena kantor imigrasi telah bekerja keras untuk melayani masyarakat khususnya calon jemaah haji. Dan semua pencetakan selesai tepat waktu dan lancar tanpa ada kendala," tandasnya.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024