Berita

Staf Ahli Menkumham Optimis Imigrasi Parepare Raih WBK/WBBM

Staf Ahli Menkumham Optimis Imigrasi Parepare Raih WBK/WBBM

 Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, Razilu bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Priyadi berkunjung ke Kantor Imigrasi (Kanim) Parepare, Kamis (11/4/2019).

Kunjungan ke Kanim Parepare ini dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) .

Dalam kunjungannya, Razilu didampingi Kakanwil Kemenkumham Sulsel meninjau fasilitas pelayanan publik dan inovasi inovasi layanan yang di hadirkan di kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

Usai melakukan pemantauan fasilitas pelayanan publik, dilanjutkan dengan memberikan pengarahan dan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di ruang aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

Staf Ahli Bidang ekonomi ini juga mengunjungi dan meninjau Satker yang diusulkan sebagai satker Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yaitu Lapas anak Parepare.

Dalam arahan terkait Komponen Pengungkit meliputi 6 program bidang Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan .

Razilu juga sempat berbincang bincang dengan salah satu pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, terkait pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare.

“Alhamdulillah pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare sudah sangat memuaskan, tidak ada yang perlu diperbaiki, pelayanan pengurusan paspor cepat sekali, tinggal dipertahankan , ujar Sarwedi yang saat itu sedang mengurus paspor.

Diakhir kunjungan Staf ahli Menteri Kumham, Razilu mengungkapkan optimismenya terhadap Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menuju Zona Integritas.

“Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, saya melihat Kantor Imigrasi Parepare memiliki potensi yang besar akan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan WBBM di tahun 2019 ini,"kata dia.

"Yang perlu diperhatikan adalah penuhi semua persyaratan WBK/WBBM yang sudah ditetapkan dengan baik dan pastikan pula tidak ada tambahan biaya, harus sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan di PNBP pada kantor Imigrasi Parepare. “tandasnya.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024