Berita

Imigrasi Palopo Ikut Bantu Korban Banjir dan Longsor di Sulsel

Imigrasi Palopo Ikut Bantu Korban Banjir dan Longsor di Sulsel

Imigrasi Kelas III A Kota Palopo ikut membantu korban banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Makassar, Gowa dan jeneponto, Sulawesi Selatan.

Itu dilakukan dengan cara menyalurkan bantuan berupa sembako ke Kantor PMI, Jl Samiun, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (29/1/2019).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Imigrasi Kelas III A Kota Palopo, Raden Haryono Sakti kepada pengurus PMI yang berada di posko bantuan.

Kepada TribunPalopo.Com, Raden Haryono Sakti mengatakan, meski bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, dirinya berharap itu dapat membantu untuk korban yang membutuhkan.

"Semoga ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini kena musibah," ujarnya.

Sementara itu, Humas PMI Kota Palopo Deddy Arifin To Massoeyang, berterima kasih kepada pihak Imigrasi yang peduli terhadap warga Sulsel yang saat ini mengalami musibah.

Deddy Arifin mengatakan, bantuan dari Imigrasi berupa kebutuhan sembako , pakaian , selimut , sarung , makanan biskuit , susu dan kebutuhan balita akan disalurkan dalam pekan depan, bersamaan dengan bantuan lainnya.

"Kita akan serahkan langsung melalui PMI Sulsel. Bantuan ini sangat bermanfaat. Kami ucapkan terima kasih kepada Imigrasi dan masyarakat Palopo yang telah membantu," tuturnya.

Hingga Senin 29 Januari 2019 data BNPB menyebut, 69 meninggal 7 hilang dalam bencana banjir dan longsor di Sulsel.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024