Berita

Sehari 200 Orang Jalani Proses Biometrik untuk Umrah, Imigrasi Nilai Masih Terkendali

Sehari 200 Orang Jalani Proses Biometrik untuk Umrah, Imigrasi Nilai Masih Terkendali

Suasana sibuk selalu tampak di kantor VFS Tasheel Banjarmasin.

Calon jemaah umrah masih berdatangan mengisi bangku ruang tunggu kantor VFS Tasheel yang berlokasi di Kantor Pos Teluk Tiram Banjarmasin.

Mereka mengantre untuk lakukan input data biometrik. Bagaimana kondisinya terkini ? Alhamdulilah antrean terkendali.

Pada Selasa (29/1/2019), Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan, Dodi Karnida memantau ke lokasi tes biometrik di Jalan Teluk Tiram, Banjarmasin.

Dodi juga berbicara dengan Dendy penanggung jawab di sana, dari pantauan antrean cukup terkendali sehingga walau pemohon rata-rata perhari sekitar 200an orang, dapat diselesaikan tidak sampai larut malam karena petugasnya pun sudah ditambah menjadi empat orang.

Rabu (30/1/2019), Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan, Dodi Karnida mengklarifikasi bahwa tidak benar jika Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Sam pengusaha dari kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan antre pada Selasa (29/1/2019) melakukan biometrik untuk keberangkatan umrah.

"Maaf rupanya yang dimaksud itu nama yang lain, bukan pak Haji yang dimaksud. Sudah saya tanyakan lagi, ternyata nama yang lain," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Jadi setelah dia kroscek ulang ke petugas bahwa tidak benar jika Haji Isam akan umrah pada Februari nanti.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024