Berita

Yasonna: Imigrasi Punya Visi Baru "Pasti Aktual"

Yasonna: Imigrasi Punya Visi Baru "Pasti Aktual"

Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkumham meluncurkan visi baru yakni PASTI AKTUAL. Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengatakan kata PASTI merupakan singkatan dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

"Kami mengatakan pasti. Pasti itu profesional, pasti itu akuntabel, pasti sinergi, pasti transparan, dan pasti inovatif" ujar Yasonna.

Yasonna berharap dengan visi PASTI AKTUAL, Imigrasi terus memberikan inovasi pelayanan publik yang lebih baik. Saat ini, kata Yasonna, Imigrasi telah banyak memperbaiki pelayanan publik, di antaranya membuka Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dan melayani paspor keliling. Pelayanan publik ini sangat diapresiasi oleh masyarakat.

"Saat ini kantor-kantor (Imigrasi) semakin baik, antrean yang cukup lama bisa kita urai dengan baik kemudian membuka kantor baru yang bersifat Unit Kerja Keimigrasian. Ada juga layanan paspor keliling" pungkasnya.

Selain itu, Imigrasi melakukan pelayanan publik di mall dengan membuka pelayanan paspor di Plaza Senayan, Jakarta.

"Kami juga melakukan pelayanan paspor di mall, yaitu di Plaza Senayan dan itu respon masyarakat sangat baik sekali dan mengapresiasi" tambahnya.

Yasonna juga memberikan perhatian lebih besar kepada Imigrasi. Menurutnya, Imigrasi berperan sangat besar di dalam kehidupan masyarakat seperti menjaga pintu gerbang negara.

"Selama empat tahun saya memimpin, saya memberikan perhatian lebih besar kepada Imigrasi karena ini menyangkut penjagaan gerbang negara, pelayanan publiknya juga sangat tinggi, pengawasan terhadap orang asing dan lain-lain" ujarnya.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024