Berita

Imigrasi Tangerang Buka Layanan Pembuatan Paspor di Kantor kumparan

Imigrasi Tangerang Buka Layanan Pembuatan Paspor di Kantor kumparan

Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2020, kantor Imigrasi Tangerang berkunjung ke kantor kumparan di Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin (10/2). Sejak pukul 10.00 WIB beberapa petugas Imigrasi menggunakan pakaian dinas lengkap sudah bersiap di kantor kumparan.

Selain dalam rangka memperingati HPN yang jatuh pada 9 Februari lalu, kedatangan Imigrasi Tangerang ini dalam rangka kerja sama membuka layanan pembuatan paspor untuk karyawan kumparan. Imigrasi Tangerang memberikan kuota kepada 50 karyawan kumparan yang ingin membuat baru atau memperpanjang paspor mereka. 
"Pelayanan reachout yang kami lakukan bertepatan Hari Pers Nasional sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada jurnalis. Pelayanan ini adalah bentuk apresiasi bagi jurnalis atas dedikasinya selama ini dalam melayani masyarakat dalam hal peliputan berita yang harus terus di-update kepada masyarakat,” kata Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Felucya Sengky Ratna di lokasi. 

Layanan pembuatan dan perpanjangan paspor dari Imigrasi Tangerang ini mendapat respons yang cukup baik dari karyawan kumparan. Bertempat di lounge Gedung A, tepat 50 karyawan kumparan yang ingin membuat atau memperpanjang paspor berkumpul untuk mengisi data dan foto. Susana lounge Gedung A juga diubah menyerupai kantor Imigrasi.

“Di tengah-tengah kesibukan jurnalis, Kantor Imigrasi Tangerang hadir untuk melayani kebutuhan dalam hal penerbitan paspor,” ucap Felucya. 
Kerja sama ini disambut baik oleh Wakil Pemimpin Redaksi kumparan Indra Subagja. Ia berharap ke depan kerja sama antara kumparan dan Imigrasi dapat terus terjalin dengan baik. “Terima kasih Imigrasi atas layanan dan kerja samanya. Semoga Imigrasi tetap mendukung kerja-kerja jurnalistik yang berintegritas,” ucap Indra.

Sejumlah karyawan kumparan yang ikut dalam kegiatan ini mengaku senang. Sebab, kerja sama ini mempermudah mereka dalam membuat atau memperpanjang paspor. Mereka juga tidak perlu mengantre dan menunggu lama seperti membuat paspor di kantor Imigrasi. 
“Adanya pembuatan paspor di kantor ini tentu memudahkan. Apalagi buat kita wartawan yang cukup sulit waktunya. Pembuatan paspor di kantor ini juga antreannya cepat, nggak lama-lama. Tinggal bawa berkas-bekas, foto, terus tunggu waktu 3 hari paspor jadi," kata Eka Nurjanah, reporter Tim Video kumparan.

Sementara Joshua Simanjuntak yang merupakan Content Creative Social Media kumparan mengaku layanan pembuatan paspor yang dibuka Imigrasi Tangerang di kantor kumparan sangat baik. Seluruh petugas melayani karyawan dengan ramah dan cepat.

"Jadi karyawan di kumparan merasa diperhatikan dengan adanya program ini. Buat Imigrasi juga cukup bagus karena pelayanannya baik dan patut diapresiasi mau menjemput bola datang ke kumparan,” tutur Joshua.

Sumber

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024