Berita

Gandeng BIN Ada 675 Pegawai Ditjen Imigrasi yang Jalani Swab Test

Gandeng BIN Ada 675 Pegawai Ditjen Imigrasi yang Jalani Swab Test

Jakarta - 

Ada swab test COVID-19 masif di Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Swab test ini dilaksanakan selama 2 hari.

"Pagi ini kita dari Badan Medical Intelijen BIN menyelenggarakan swab test di Ditjen Imigrasi dengan target peserta 675 peserta. Yang kita bagi dua hari, hari ini Senin dan besok, Selasa," kata Katim Wilayah Sub Gugus Tugas COVID-19 Badan Intelejen Negara (BIN), Sony Arifianto, saat konferensi pers di lobby utama kantor Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (24/8/2020).

Sonny menambahkan target swab test ini yang dilakukan hari ini adalah 337 peserta. Untuk 378 lainnya, dilakukan besok.

Dia mengatakan swab test ini dilakukan BIN untuk membantu pemerintah dan bisa cepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di perkantoran, khususnya di wilayah Ditjen Imigrasi.

"InsyaAllah besok sudah kita ketahui hasilnya (swab test). Nanti (hasil swab test) kita akan serahkan ke satgas COVID pusat dan akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan setempat," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala berterima kasih karena BIN bisa datang untuk menggelar swab test ke pegawai Ditjen Imigrasi. Cucu pun mengingatkan agar seluruh pegawai bisa selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Tentunya kami berharap bahwa kegiatan swab ini tidak diartikan oleh para pegawai, ketika hasilnya negatif kemudian mereka berpikir bahwa tidak akan terpapar. Justru ketika kita sudah mengetahui bahwa kita negatif, kita harus waspada," ujar Cucu.

"Terima kasih yang tak terhingga dan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman dari BIN yang telah membantu kami di lingkungan Ditjen Imigrasi melaksanakan swab test ini," sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi dilaporkan terpapar virus Corona. Akibatnya, Gedung Imigrasi sempat ditutup dari 12-21 Agustus 2020 lalu.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5144172/gandeng-bin-ada-675-pegawai-ditjen-imigrasi-yang-jalani-swab-test

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024