Berita

Kantor Imigrasi di Pasaman Diresmikan

Kantor Imigrasi di Pasaman Diresmikan

Pasaman, – Pasaman H. Yusuf Lubis hadiri peresmian Gedung Baru Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam di Lubuk Sikaping, dengan upacara pengguntingan pita oleh Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sumatera Barat Suharman, Selasa (7/7/20).

Turut hadir Kepala Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Sekda Pasaman, Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang mewakili, Forkopimda Pasaman, OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman juga Camat se-Kabupaten Pasaman serta Wali Nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Dani Cahyadi menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga telah diresmikannya unit kerja kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam di Kabupaten Pasaman, pentingnya unit kerja kantor Imigrasi ini karena permohonan pembuatan paspor yang berasal dari masyarakat Kabupaten Pasaman maupun Pasaman Barat relatif tinggi menjangkau 30 persen dari seluruh pengurus paspor yang dilayani kantor Imigrasi Agam.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap jajaran kementerian Hukum dan HAM bidang Imigrasi yang telah komitmen penuh sehingga seluruh proses yang dilalui selama ini berjalan lancar hingga diresmikannya kantor Imigrasi kelas II Non TPI Agam di Pasaman.

“Keberadaan kantor Imigrasi ini sangatlah besar manfaatnya dalam rangka meningkatkan pelayanan ke imigrasan, mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan jarak tempuh perjalanan yang selama ini jauh ke Kabupaten Agam untuk pengurusan dan dapat mengurangi biaya selama pengurusan, hal ini memberikan manfaat bagi daerah sekitar Kabupaten Pasaman yakni Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Madina, Kabupaten Padang Lawas Utara maupun Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Yusuf Lubis.

SUMBER : https://www.deliknews.com/2020/07/07/kantor-imigrasi-di-pasaman-diresmikan/

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024