Berita

Rayakan HUT RI ke 75 Imigrasi Parepare Beri Kemudahan Pembuatan Paspor dengan Layanan Simpatik

Rayakan HUT RI ke 75  Imigrasi Parepare Beri Kemudahan Pembuatan Paspor dengan Layanan Simpatik

PAREPARE, RAKSUL– Kantor Imigrasi kelas II TPI Parepare kembali memberikan kemudahan pembuatan paspor melalui layanan paspor simpatik kepada warga, Sabtu, (15/8/2020)

Kemudahan berupa pelayanan pembuatan paspor tanpa harus daftar online ini digelar Imigrasi Parepare ini sebagai cara dalam memperingati HUT RI ke-75.

Selain kemudahan itu, pada layanan simpatik yang dilakukan ini, Imigrasi Parepare tampil humanis dengan mengenakan aksesoris berbau kearifan lokal masyarakat Bugis, seperti memakai songkok recca’ (bagi pria) dan hiasan bando Bugis atau ‘Patteppo’ Botting (bagi pegawai wanita).

Kasi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, I Nyoman Arsila mengatakan, pelayanan itu dilakukan saat ada momentum tertentu.

“Kami lakukan pelayanan paspor simpatik saat hari-hari tertentu. Misalnya, pada hari bhakti Imigrasi dan peringatan 17 Agustus,” kata I Nyoman.

Nyoman menjelaskan, tujuan pelayanan paspor itu dilakukan agar memberikan kemudahan kepada pemohon.

“Kemudahan pertama, pemohon tak lagi mengisi formulir secara online. Namun bisa langsung ke kantor, dan langsung kita layani. Layanan paspor simpatik ini kita buka dengan jumlah 50 kuota pemohon. Kedua, pelayanan ini dilakukan di waktu libur. Biasanya tak ada layanan paspor saat libur. Jadi ASN bisa meluangkan waktunya mengurus paspor,” urai I Nyoman.

Selain kemudahan itu, para pemohon paspor juga diberi bingkisan berupa tumbler bertuliskan Imigrasi Parepare Menuju WBBM 2020.

“Kami juga siapkan kue-kue dan minuman, seperti kopi dan teh secara gratis di ruang tunggu,” ungkapnya. (*)

Sumber: https://rakyatsulsel.co/2020/08/15/rayakan-hut-ri-ke-75-imigrasi-parepare-beri-kemudahan-pembuatan-paspor-dengan-layanan-simpatik/

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024