Berita

35 Pegawai Kanim Surabaya Divaksinasi Covid-19 Tahap Satu

35 Pegawai Kanim Surabaya Divaksinasi Covid-19 Tahap Satu

Rabu, 3 Maret 2021

Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo

Editor: Ade Irma Stefi Ulil Amri


Sidoarjo (03/02) – Para petugas imigrasi di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Sebanyak 35 perwakilan yang terdiri dari kepala kantor, jajaran struktural, dan beberapa pegawai Kanim Surabaya mengkuti kegiatan vaksinasi tahap satu yang digelar oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Juanda pada Rabu (3/3).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabayat Is Edy Eko Putranto mengatakan secara bergantian ke-35 pegawai itu mendapatkan suntikan vaksinasi setelah sebelumnya dilakukan pengecekan kondisi fisik dan riwayat kesehatan. Kakanim mengungkapkan dari seluruh petugas yang mewakili Kanim Surabaya, tidak ada satupun yang gagal memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Pelaksanaan vaksin tahap pertama ini dilakukan untuk sebagian petugas mengingat keterbatan vaksin yang ada. Nantinya seluruh petugas imigrasi akan divasksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Kakanim Surabaya.

Kakanim menambahkan partisipasi para petugas imigrasi ini dilakukan untuk melaksanakan program pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19. Dirinya juga menjelaskan bahwa para petugas imigrasi termasuk petugas pelayanan publik yang rentan terpapar Covid-19.

Kakanim berharap dengan keikutsertaan para petugas imigrasi dalam program vaksinasi Covid-19 ini ke depannya masyarakat juga tidak ragu dalam melakukan vaksinasi serta tetap menjaga protokol kesehatan dan cara hidup sehat.

“Petugas imigrasi menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan kesediaan untuk diberikan vaksinasi Covid-19 ini,” pungkas Kakanim Surabaya.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024