Berita

Petugas Imigrasi Kupang Jalani Vaksinasi Covid-19

Petugas Imigrasi Kupang Jalani Vaksinasi Covid-19

Rabu, 10 Maret 2021

Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo

Editor: Ade Irma Stefi Ulil Amri

Kupang (10/3) -  Belasan petugas Kantor Imigrasi Kelas I Kupang mengikuti program vaksinasi Covid-19 pada Rabu (10/3) di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Kupang. Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Kupang Fitra Izharry mengungkapkan belum semua petugas imigrasi divaksinasi dan hari ini merupakan tahap awal karena berikutnya masih ada antrean untuk divaksinasi lagi.

Sebelum Vaksin disuntikkan, terlebih dahulu dilakukan screening awal berupa pengecekan kesehatan oleh petugas. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan.  Fitra menjelaskan terdapat beberapa pegawai yang belum sempat melakukan Vaksinasi dikarenakan antrian yang cukup panjang.

“ Bagi petugas yang belum ikut hari ini, selanjutnya mereka akan diberikan Vaksinasi pada hari Jumat, 12 Maret 2021 mendatang,” ujar Fitra.

Salah satu petugas medis yang bertugas mengatakan bahwa terdapat kemungkinan adanya efek samping, yang berupa kantuk dan juga pegal di area sekitar tangan penerima vaksin. Hal ini berbeda-beda tergantung tiap individunya.

Lewat kegiatan ini, kata Fitra, Kanim Kupang ikut memberikan contoh bagi masyarakat Kota Kupang dan berharap masyarakat tidak takut ataupun ragu untuk divaksinasi. Pemberian vaksin ini pada hakikatnya akan mencegah dan atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Utamanya kepada para petugas pelayanan seperti petugas imigrasi, vaksin Covid-19 ini sangat penting dan kami mendukung sepenuhnya program vaksinasi nasional ini, “ jelasnya.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024