Berita

Kadivim Kemenkumham Sumut Pimpin Rapat Timpora Kabupaten Toba dan Humbahas

Kadivim Kemenkumham Sumut Pimpin Rapat Timpora Kabupaten Toba dan Humbahas

Selasa, 16 Maret 2021

Penulis: Fauzi Abdullah

Editor: Muhammad Fijar Sulistyo

HUMBAHAS – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar menggelar Rapat Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) Kabupaten Toba dan Kabupaten Humbang Hasundutan yang dilaksanakan di Hotel Martin Anugrah Kabupaten Humbang Hasundutan, Humbang Hasundutan Sumatra Utara, pada Senin (15/03). Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut), Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa pentingnya sinergitas dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam meningkatkan kualitas kinerja.

“Menteri Hukum dan HAM Bapak Yasonna H. Laoly juga memotivasi kita semua agar senantiasa bekerja keras, tingkatkan sinergitas dan kolaborasi,” tegas Anggiat Napitupulu saat memberikan kata sambutan.

Lebih lanjut, Anggiat Napitupulu yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Imigrasi berperan penting khususnya sebagai fasilitator pembangunan baik nasional maupun daerah.

“Dalam pelaksanaan tugas, Imigrasi tidak hanya mengurusi masalah paspor namun juga sebagai fasilitator pembangunan baik nasional maupun daerah. Khususnya dalam kolaborasi dengan Pemerintah Daerah terkait Pengawasan Orang Asing yang tidak hanya dari segi enforcement, tetapi juga dalam hal peningkatan pelayanan,” ucap Anggiat Napitupulu.

Anggiat napitupulu juga menegaskan bahwa fungsi keimigrasian menjaga kedaulatan negara tidak hanya dari perspektif security, tetapi juga sosial, budaya dan ekonomi. Anggiat berpesan agar kerjasama yang terjalin baik semakin ditingkatkan agar berdampak positif dan menjadi momentum untuk menyejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Kota.

Rapat Tim Pora ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan Tonny Sihombing.  Turut dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar beserta jajaran dan sejumlah instansi terkait.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024