Berita

Memudahkan Permohonan Paspor Layanan Eazy Passport Diapresiasi

Memudahkan Permohonan Paspor Layanan Eazy Passport Diapresiasi

Jumat 19 Maret 2021
Penulis: Junianto BS (ASN Kanim Kelas I Mataram)
Editor: Muhammad Fijar Sulistyo

MATARAM – Senyum merekah di wajah Lia Sundin, anggota Komunitas Perkawinan Campuran (Perca) Indonesia Perwakilan Lombok, usai melakukan wawancara dan perekaman biometrik permohonan paspor. Lia merasa senang dan puas atas pelayanan Eazy Passport yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram kepada Komunitas Perkawinan Campuran (Perca) Indonesia Perwakilan Lombok di Villa Aurelia 2 Senggigi, Lombok Barat, Kamis (18/3). 

“Saya berterima kasih karena dimudahkan dalam membuat paspor. Pelayanan keimigrasian petugas sangat memuaskan,” kata Lia Sundin. 

Koordinator Komunitas Perkawinan Campuran (PerCa) Indonesia Perwakilan Lombok Lasme Hargrave berterima kasih atas kesediaan petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram untuk memberikan pelayanan Eazy Passport. 

“Layanan ini sungguh sangat memudahkan kami. Petugas yang datang sudah membawa perlengkapan seperti laptop, kamera untuk foto dan alat perekam sidik jari. Kami hanya menyediakan tempat dan akses internet nirkabel saja,” kata Lasme Hargrave di sela pelayanan Eazy Passport. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Onward Victor ML Toruan mengatakan, kegiatan pelayanan Eazy Passport akan terus diselenggarakan sesuai dengan arahan dari Direktorat Jenderal Imigrasi.

 “Jika ada kelompok masyarakat di Pulau Lombok yang akan akan mengakses layanan ini silakan bersurat resmi ke kantor, nanti akan kami tindak lanjuti,” kata Onward. 

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram I Made Surya Artha menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat.

 “Kami meminta seluruh pegawai yang bertugas menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti sarung tangan dan masker. Selain itu pemohon layanan keimigrasian juga kita cek suhu, menggunakan handsanitizer sebelum melaksanakan kegiatan, dan selama berkegiatan wajib menggunakan masker,” terang Made Surya. 

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Wisnu Ontoaji mengatakan, bagi masyarakat di Lombok yang akan mengakses layanan ini dapat berkonsultasi terlebih dahulu melalui Contact Center Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram 081999949000. 

“Silakan chat dan menanyakan perihal layanan ini, nanti akan ada petugas yang memberikan informasi,” ujar Wisnu.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024