Berita

Kanim Makassar Layani Pemohon di Hari Libur

Kanim Makassar Layani Pemohon di Hari Libur

Sabtu, 19 Juni 2021
Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo
Editor: Achmad Nur Saleh

Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar pada hari Sabtu (19/06/2021) melaksanakan kegiatan KAISAR MANDALA yaitu Kantor Imigrasi Makassar Melayani Hari Libur Anda. Pelayanan ini merupakan salah satu inovasi Kanim Makassar yang telah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020 yaitu predikat tertinggi dalam pelayanan publik yg penilaiannya diselenggarakan oleh Kantor Menpan dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Dodi Karnida dalam keterangannya menyatakan, salah satu faktor diraihnya predikat WBBM oleh Kanim Makassar adalah adanya inovasi Kaisar Mandala yang sangat memberikan kenyamanan kepada masyarakat. 

"Pemohon paspor yg karena sesuatu hal pada hari kerja tidak bisa meninggalkan tempat kerjanya, dengan inovasi ini tetap permohonan paspornya dapat dilayani” ujar Dodi. 

Total permohonan paspor yang dilayani sebanyak 9 pemohon yaitu 5  permohonan baru dan 4 permohonan paspor penggantian habis berlaku. Paspor akan selesai yaitu 3 hari kerja dihitung sejak pemohon membayar biaya paspor di Bank/ATM.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024