Berita

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan Gelar Vaksinasi Covid 19 bagi Warga Sekitar

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan Gelar Vaksinasi Covid 19 bagi Warga Sekitar

Kamis, 15 Juli 2021
Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo
Editor: Achmad Nur Saleh 

Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan (TBA) Sumatra Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 selama 3 hari bagi warga Tanjungbalai Asahan dan sekitarnya pada Senin-Rabu (12-14/7/2021). Vaksinasi ini diselenggarakan di aula Kantor Imigrasi setempat.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan Panogu Hot Dihatoguan Sitanggang mengatakan vaksinasi massal ini dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Datuk Bandar selaku vaksinatornya. 

Peserta vaksinasi mencapai 584 orang dengan klasifikasi masyarakat yang mengikuti vaksin dosis pertama sebanyak 499 orang dan yang mengikuti vaksin dosis kedua sebanyak 85 orang.

“Jumlah tersebut sudah melebihi target yang kami sepakati bersama Puskesmas Datuk Bandar Kota Tanjungbalai karena setiap harinya kita targetkan 150 orang yang akan terlayani dengan baik,” ujarnya.

Panogu mengungkapkan pihaknya menginisiasi vaksinasi masssal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19, serta mengingat masih banyak warga yang belum divaksinasi. 

“Data yg kami peroleh bahwa target Pemko Tanjungbalai adalah 100.000 orang akan tetapi warga yang telah divaksin sejauh ini baru mencapai sekitar 20%,”ungkapnya.

Kepala Puskesmas Datuk Bandar kota Tanjungbalai dr Nurhidayah Ritonga juga
mendukung serta mengapresiasi pihak Imigrasi atas inisiasinya melaksanakan
vaksinasi Covid-19 tersebut. Menurutnya Imigrasi TBA secara sukarela bersedia
memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi meskipun program vaksinasi bukan salah satu
tugas dan fungsi Imigrasi.

”Kita sangat apresiasi kebijakan Kantor Imigrasi yang mau memfasilitasi vaksinasi selama tiga hari ini. Kondisi Kantor Imigrasi yang terbilang cukup luas dan terbuka serta Imigrasi yang sangat baik mengatur antrian masyarakat untuk tetap berjarak,” tuturnya.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024