Berita

Imigrasi Surakarta Bagikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Sekitar

Imigrasi Surakarta Bagikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Sekitar

Jumat, 23 Juli 2021
Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo
Editor: Ade Irma Stefi

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta membagikan bantuan sembako bagi pegawai serta masyarakat yang membutuhkan di sekitar lingkungan kantor. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Solo, Dwi Anandita Hari Wibowo  menuturkan bantuan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM Level 4 di kawasan desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, yang berdekatan dengan Kantor Imigrasi Surakarta pada Kamis (22/7).

Total sebanyak 50 paket sembako dibagikan kepada 25 orang warga desa Blulukan yang sedang menjalani isolasi mandiri, warga lansia, pejalan kaki yang melintas, tukang becak, serta pedagang yang berjualan di area Jalan Adi Sucipto. Jalan Adi Sucipto saat ini sedang ditutup selama PPKM Level 4 sehingga omzet pedagang menurun drastis. Selain itu, 2 paket lainnya diberikan kepada PNS yang sedang menjalani isolasi mandiri serta 23 paket diberikan kepada pegawai Non-PNS di Kantor Imigrasi Surakarta. “Bantuan paket sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat sekitar merupakan bentuk upaya kami meringankan beban warga yang terpapar Covid-19 dan pelaku usaha mikro dalam masa PPKM Darurat, juga untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” kata Dwi.

Pembagian sembako ini menurut Dwi, didistrubusikan langsung oleh Pimpinan dan Pejabat Struktural serta pihak terkait secara langsung. Dengan harapan dapat meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Serta pelaku usaha mikro dan masyarakat di sekitar Kantor Imigrasi yang mengalami penurunan penghasilan selama PPKM Level 4.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024