Berita

Kanim Entikong Awasi Proses Suplai Oksigen Di Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Kanim Entikong Awasi Proses Suplai Oksigen Di Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Selasa, 27 Juli 2021
Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo
Editor: Achmad Nur Saleh

Kantor Imigrasi Entikong melaksanakan pengawasan pemindahan dua lori tanki oksigen. Hal ini dilakukan sesuai dengan surat dari Gubernur Kalimantan Barat tentang dukungan suplay oksigen untuk provinsi Kalimantan Barat.

Dua Lori Tank Liquid Oxygen berkapasitas 18.000 kilogram kiriman dari Sarawak, mendarat di Pos Lintas Batas Negara-PLBN Entikong, pada Jumat(23/7/2021). Pemindahan itu dilaksanakan di zona netral lintas negara Indonesia-Malaysia, PLBN Entikong.

Pemindahan tersebut dilaksanakan dari Truk Kontainer milik PT. Specto Gas (Indonesia) ke mobil kontener milik Vendro Citra Jaya Logistik (Malaysia). Masing-masing Truk Kontainer memuat 9.000 kilogram Liquid Oxygen.

Pengawalan dan pengamanan jalur mobilisasi Iso Tank Liquid Oxygen tersebut, guna memastikan pengiriman oksigen cair ini berjalan lancar dan aman. Diharapkan dengan penambahan jumlah oksigen di Kalimantan Barat ini memberikan jaminan rasa aman, bagi masyarakat, khususnya mereka yang terpapar virus Covid-19.

Keputusan penambahan suply oksigen dari Malaysia ini didasarkan atas kebutuhan oksigen di sejumlah rumah sakit di kawasan Kalimantan Barat mulai menipis. Selain itu, suply oksigen dari Jawa saat ini juga mulai berkurang, akibat banyaknya kebutuhan oksigen di pulau Jawa dan Bali.

Terakhir diperbaharui 17 Januari 2024